Minggu, 25 Juni 2017

S E L A M A T H A R I R A Y A IDUL FITRI 1438H

 www.wiratama-trainingcenter-indonesia.com

 

Kami Keluarga Besar Wiratama Training Center Indonesia beserta para Alumni

Mengucapkan

S E L A M A T  H A R I  R A Y A

IDUL FITRI 1438H

Perlu digarisbawahi bahwa menyimpan kesalahan orang lain, dendam, marah, benci, muak yang berkepanjangan merupakan penyebab utama dari banyak penyakit Psikosomatis. Psikosomatis merupakan suatu penyakit fisik yang diebabkan oleh pikiran (seperti Sesak, maag, tremor, gangguan lambung lainnya, dll). Oleh karena itu, banyak sekali kasus fisik, mental, yang sembuh hanya dengan mengampuni. Sekali lagi MENGAMPUNI. Teknik ini dalam dunia Hypnotherapy dinamakan Forgiveness Therapy dimaksudkan untuk membawa klien / seseorang mengalami keajaiban pengampunan / memaafkan. Baik memaafkan diri sendiri maupun orang lain yang bertujuan bahwa masalah benar-benar tuntas.

Berikut alasan mengapa seseorang harus memaafkan:

  1. Jika kita tidak mau mengampuni / memaafkan seseorang, itu berarti seumur hidup kita terus menggendong orang tersebut beserta kesalahannya. Hal ini malah menjadi beban untuk jiwa kita; 
  2. Memaafkan bukan berarti melupakan orang tersebut; 
  3. Memaafkan tidak harus memberitahukan / bertemu langsung; 
  4. Memaafkan adalah untuk kenyamanan diri sendiri; 
  5. Memaafkan bukan berarti menyukai orang yang telah bersalah; 
  6. Memaafkan bukan berarti mengijinkan kembali kesalahan untuk terjadi; 
  7. Jangan pernah menyimpan kesalahan orang lain, atau kebencian, apalagi dendam terhadap seseorang. Langsung hilangkan dalam pikiran, maafkan, maafkan, maafkan.

Idul Fitri merupakan salahsatu momen yang sangat pas untuk saling maaf dan memaafkan siapapun yang pernah menyakiti kita. Semoga Ibadah kita semuanya di Bulan Ramadhan penuh berkah 1438H benar-benar menjadikan kita menjadi manusia berbudi luhur dan jauh lebih baik lagi.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar