Senin, 13 Juli 2015

Manfaat Hipnotis / Hipnosis

Sejak zaman purba, hipnotis (hipnosis) sudah dilakukan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia yang kaya akan berbagai bentuk tradisi esoterisme. Masyarakat saat itu mengartikannya sebagai bagian dari ilmu sihir. Hipnosis merupakan sebuah keilmuan yang memanfaatkan mental dan potensi terpendam dalam diri manusia yang dikenal sebagai pikiran bawah sadar. Seperti keyakinan, semangat, keinginan, hati nurani, imajinasi, dan potensi lainnya. Penggunaan hipnosis di masa lalu menggunakan cara – cara yang dianggap mistis seperti penggunaan kemenyan, air berkah, doa dan mantra. Sedangkan dalam beragam ritual lain yang biasa dilakukan dalam kegiatan perdukunan. Di zaman modern, tepatnya di masa keilmuan psikologi muncul. Ilmu Hipnotis yang dilakukan merupakan kegiatan yang sangat 100% ilmiah dan bukan klenik. Karena teknik hipnotis bisa dipelajari oleh siapapun tanpa ada persyaratan dan ritual – ritual apapun. Serta tidak memanfaatkan kekuatan alam gaib. Kita belajar ilmu pengetahuan yang ilmiah layaknya Fisika, Psikologi, Biologi, dan lain-lain. Hipnotis adalah ilmu yang baik dan bermanfaat bila digunakan secara bijaksana, sama halnya dengan ilmu kedokteran dan psikologi yang bertujuan untuk penyembuhan baik fisik maupun psikis seseorang.




Keadaan terhipnotis merupakan kondisi alamiah yang sudah dipastikan setiap orang mengalaminya setiap hari. Contohnya saat kita melihat acara tv atau mengendarai mobil atau motor, kita menjadi fokus mengamati jalan. Pernahkah anda melihat film / sinetron lalu ikut merasakan sedih, senang, bahagia, dan bahkan marah terhadap situasi yang diceritakan dalam cerita? Padahal anda tahu bahwa itu hanyalah sinetron, kisah fiktif namun anda begitu merasakan saat menyaksikan. Pernahkah anda mengendarai sepeda motor / mobil tanpa terasa sudah sampai di tempat tujuan dengan sangat cepat? Iya itu karena anda begitu menikmati perjalanan, bisa jadi sedang kerumah pacar, atau seseorang yang berarti untuk anda. Kedua contoh diatas hanyalah salahsatu fenomena Hipnosis yang sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Terkadang saat mengendarai sebuah kendaraan di jalan yang sering kita lewati, perjalanan menjadi terasa lebih dekat dibanding saat pertama kali. Mengapa ? Saat pertama kali melewati jalan tersebut, kondisi sadarlah yang berperan. Sedangkan saat sudah sering dilalui, maka anda otomatis masuk kondisi hipnosis sehingga tidak perlu berpikir keras untuk menelusuri jalan yang sudah sering kita lewati.,tanpa disadari kita sudah sampai pada tujuan.

Kita telah mengetahui sesuatu hal yang dahulunya dinilai penuh mistis menjadi lebih mudah dipelajari. Para praktisi hipnosis di Indonesia sering menamakan hipnosis yang berasal dari barat sebagai Hipnosis Modern, sedangkan praktek hipnosis yang berbau mistis disebut Hipnosis Traditional. Menariknya praktisi hipnosis modern rata-rata mampu melakukan apa yang dilakukan oleh para praktisi hipnotis traditional bahkan dengan kemampuan yang jauh lebih baik. Mengapa? Hal ini dikarenakan mereka telah mengetahui bentuk hipnosis yang sebenarnya yaitu sebuah aktifitas dengan menggunakan komputer tercanggih yang dimiliki manusia yaitu otak mereka sendiri. Hal ini juga dapat anda kuasai dengan sangat cepat. Dengan mempelajari Hipnotis, anda mampu mengelola bawah sadar dan membantu mengoptimalkan bawah sadar orang lain atau memanfaatkannya untuk kebaikan. Berikut manfaat dari ilmu hipnosis / hipnotis:

  • Stage Hypnosis Sebagai Hiburan
    • Anda sudah pernah melihat tayangan hipnotis di televisi ? Di dalam penayangannnya, Hipnotis dijadikan sebagai hiburan. Hipnotis dengan manfaat seperti ini bertujuan untuk Show serta memunculkan decak kagum dan perasaan terhibur.
  • Mempengaruhi dan menguasai pikiran orang lain sesuai keinginan kita
    • Hipnotis bila diterapkan dalam komunikasi persuasi akan sangat banyak sekali manfaatnya. Dengan Pola bahasa yang menghipnotis kita bisa mempengaruhi orang lain untuk membeli, melakukan apa yang kita perintahkan, memiliki kesan yang mendala, dan beragam hal lainnya. Termasuk pemanfaatan memunculkan pengaruh dan karisma anda dalam berbicara.
  • Penerapan Medis
    • Medical Hypnosis kini sudah dipergunakan dalam dunia medis modern. Misalnya untuk mengelola nyeri atau untuk pembiusan tanpa obat (Mental Anasthesy). Hal ini berprinsip mengalihkan pikiran terhadap pusat sakit tersebut. Dalam penerapan medis, hipnotis sangat berguna mempertahankan, mengalihkan, memperkecil atau memperbesar level nyeri yang dialami pasien. Selain itu bagi para bidan, hipnotis dapat membantu pasien yang takut saat melahirkan dengan teknik Hypnobirthing. Dalam kelas WTCI akan banyak dipraktekkan teknik ini yang sangat bermanfaat untuk para alumni setelah di masyarakat.
  • Program Kesehatan
    • Pikiran banyak memiliki dampak pada tubuh. Berdasarkan prinsip inilah lahir beberapa varian Hypnosis untuk banyak program kesehatan seperti : Hypno Slimming (menurunkan berat badan), Stress Management, Hypno meditation, Hypnohealing, Relaksasi dan teknik lainnya. Dengan memberikan program positif dalam pikiran, kita akan menikmati dampak yang positif pada tubuh. Hipnotis dalam kesehatan juga dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit psikosomatis (penyakit fisik yang berawal dari pikiran).
  • Bidang Pendidikan
    • Program pendidikan dengan cara mengajar Hypnoteaching (Teknik Hypnosis untuk Pengajaran) akan mengantarkan siswa pada revolusi belajar sehingga bisa melakukan percepatan dalam pembelajaran. Teori Hypnoteaching sebenarnya hampir mirip dengan Quantum Learning yang ditulis oleh Bobbi de Porter yang sudah diterapkan dalam pendidikan di Indonesia. Bagaimana mengajarkan kepada siswa yang menyenangkan dan selalu merindukan kita sebagai pendidik. Hal ini juga dapat anda lakukan di rumah agar anak tersayang bisa mengikuti dan memahami apa yang anda inginkan dengan teknik Hypnoparenting (Hypnosis untuk Pengasuhan). Anda akan mengenali karakter anak, kebohongan serta menanamkan nilai – nilai positif tanpa anak merasa sedang dinasehati.
  • Pemberdayaan diri dan Mengoptimalkan Potensi
    • Rasa kurang berdaya, tidak percaya diri, merasa kurang mampu dan takut melakukan sesuatu seringkali dialami sebagian besar orang, mungkin termasuk anda. Dengan teknik hypnosis hal ini dengan mudah diatasi. Melalui teknik pengelolaan mental dan menelusuri potensi terpendam, anda akan mampu mengelola mental block yang menghambat keberhasilan anda menjadi sebuahempowerment terhadap tujuan hidup anda agar lebih baik lagi.
  • Hipnosis Metafisika
    • Hipnosis / Hipnotis juga dapat diaplikasikan dalam ranah metafisika yang dahulunya dipercaya hanya orang-orang tertentu yang dapat mempelajarinya. Dengan mempelajari hipnotis secara benar, maka anda akan dapat menyembuhkan fenomena kesurupan, menangkal gendam, astral projection, dll. Di dalam kelas Lanjutan di WTCI, peserta juga akan di beri pemahaman baru mengenai aplikasi hipnotis dalam dunia metafisika. Peserta akan ditunjukkan teori disertai praktek yang sangat membantu dalam penerapan sehari-hari.


APAKAH SAYA BISA MEMPELAJARI TEKNIK HIPNOTIS INI ?

Semua orang bisa mempelajarinya dan berlatih untuk meningkatkan kemampuannya. Tanpa perlu bakat khusus atau ritual apapun selain belajar dan berlatih. Karena di sini, program dikemas dengan sangat simpel dan mudah untuk dipelajari dan diterapkan. Segera bergabung dengan Wiratama Training Center Indonesia, dan silakan ambil program yang anda inginkan.


Mari Bersama Membumikan Pikiran Bawah Sadar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar