Senin, 02 Februari 2015

Materi II: Ruqyah Kenakalan Remaja

Sekilas materi Seminar Motivasi: Ruqyah Kenakalan Remaja (khusus siswa bermasalah, seperti: sering bolos, tawuran, pacaran melebihi batas, sering melanggar tata tertib sekolah, dll)



Remaja, utamanya memasuki SMP/SMA/SMK identik dengan kenakalannya. Hal ini sebenarnya wajar, karena mereka memasuki tahap pencarian identitas. Saat SMA/SMK, anak mengenal yang namanya Cinta, benturan terhadap sesama teman, perkelahian, tawuran, bolos sekolah, merokok, minum-minuman keras, bahkan Narkotika. Saat SMA/SMK, Siswa akan banyak melakukan kesalahan dan kelak ketika dewasa menyadari itu semua. 

Cara memotivasi Siswa Menengah sungguh harus dengan kehati-hatian, karena secara emosi mereka belum mampu untuk menerima teguran guru walaupun itu yang terbaik untuk mereka. Sehingga di mata siswa yang bermasalah, teguran dan nasehat seorang Guru / orang tua akan selalu dimentahkan. Program “Ruqyah Kenakalan Remaja” ini dimaksudkan untuk anak-anak yang bermasalah tersebut. Meskipun menggunakan nama Ruqyah, teknik yang digunakan bersifat Universal dengan memanfaatkan seluruh potensi diri secara ilmiah dan alamiah tanpa membedakan SARA. 

Metode penyampaian pelatihan juga berbeda dengan penyampaian materi lainnya. Instruktur masuk dalam bawah sadar siswa tanpa mereka sadari sebelumnya dengan teknik Waking Hypnosis (Hypnosis dengan mata terbuka / Komunikasi seperti biasa) untuk mencari akar masalah dalam dirinya baru dilakukan motivasi yang diperlukan. Sehingga hasil diharapkan permanen dan menjadikan Nilai positif untuk kehidupan Siswa di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar